Iklan Anda mungkin cukup menarik dan informatif untuk membuat Anda mendapat klik, tetapi berapa persen dari jumlah itu yang dikonversi menjadi klien setelah sampai di situs web Anda?
Pemasaran web membutuhkan menghubungkan titik-titik antara iklan Anda dan Landing Page untuk menghindari kehilangan konsumen di antara keduanya.
Halaman situs web yang umum termasuk homepage, halaman tentang kami, daftar layanan, dan blog. Halaman-halaman ini tidak dirancang khusus untuk mengubah pengunjung menjadi klien, tidak seperti Landing Page .
Landing Page dibuat untuk satu tujuan konversi , seperti unduhan whitepaper atau pendaftaran buletin email atau untuk menelepon dan membuat janji. Setiap iklan Google yang Anda buat harus mengarah ke Landing Page tertentu yang dirancang dan ditulis untuk menyelesaikan konversi setelah seseorang mengklik iklan.
Berikut adalah sepuluh tips untuk membuat Landing Page yang efektif untuk kampanye Google AdWords Anda berikutnya:
Mengkoordinasikan Kata Kunci, Iklan, dan Landing Page
Untuk melihat hasil terbaik dari kampanye iklan digital Anda, Anda memerlukan strategi yang membuat semua aspek itu tetap bersatu. Landing Page baru harus dibuat khusus untuk setiap iklan , dan halaman itu harus menggunakan kata kunci yang sama dan teks terkait yang Anda gunakan dalam iklan itu sendiri.
Gunakan Teks untuk Menang Pengunjung Situs
Meningkatkan rasio klik-tayang Anda (ketika pengguna mengklik iklan untuk pergi ke Landing Page Anda, alias RKT) tidak menjamin peningkatan dalam konversi. Teks pada halaman tujuan iklan Anda harus menguraikan poin penjualan unik Anda , mendorong konsumen untuk memilih Anda daripada pesaing. Jika tidak, mereka dapat menekan "kembali" dan mengunjungi situs web pesaing.
Jadikan Pengalaman Situs Dapat Dipercaya
Namun, teks pada Landing Page bukan satu-satunya yang dapat Anda gunakan. Suatu bentuk konten visual dapat membantu memberi tubuh Anda lebih banyak halaman, menjadikannya lebih mirip halaman nyata dan kurang seperti taktik penjualan cepat. Pertimbangkan untuk menambahkan gambar bisnis atau tim Anda, menyematkan video pendek, atau termasuk bagan atau infografis yang dengan cepat merangkum informasi.
Buat Setiap Landing Page Berbeda
Tip ini sangat penting untuk bisnis lokal seperti praktik perawatan kesehatan kecil yang melayani pelanggan lokal. Anda dapat menjalankan kampanye iklan yang menargetkan konsumen di berbagai negara bagian, kota, atau pinggiran kota. Setiap iklan, karena akan menggunakan geo-tag yang berbeda dalam frasa kata kuncinya, akan mengarah ke Landing Page yang unik .
Hindari godaan yang kuat untuk memotong dan menempelkan konten yang sama dari halaman ke halaman, karena Google dapat menghukum Anda untuk ini . Plus, Anda harus memasukkan beberapa frasa dan poin yang membuat konsumen tahu Anda berbicara langsung dengan orang-orang seperti mereka, di pinggiran kota mereka, dan tidak hanya untuk audiens pasar massal.
Uji Grup Iklan
Tidak peduli berapa banyak artikel tentang iklan digital yang Anda baca, tidak mungkin untuk mengatakan dengan tepat seberapa baik Google AdWords akan bekerja untuk Anda tanpa mengujinya .
Anda dapat menjalankan varian iklan yang sama pada saat yang sama untuk melihat mana yang mendapat lebih banyak klik. Anda juga dapat menjalankan iklan yang sama tetapi mengarahkannya ke Landing Page yang berbeda untuk melihat halaman tujuan mana yang lebih baik dengan konversi lead.
Sertakan Informasi Kontak
Anda dapat melacak klik-tayang dan mengarahkan konversi melalui Google AdWords, tetapi jangan lupa bahwa banyak konsumen dapat mengonversi dengan cara yang sama sekali berbeda . Mereka dapat mengisi formulir daring pendek untuk mengajukan pertanyaan atau meminta informasi, atau mereka cukup mengangkat telepon dan menelepon kantor Anda. Termasuk nomor telepon Anda adalah prioritas utama , tetapi ide lain termasuk alamat fisik, alamat email, dan tautan langsung ke profil media sosial. Praktik perawatan kesehatan mungkin juga ingin menyertakan peta kecil atau plug-in Google Maps yang dengan cepat menunjukkan calon klien lokasi Anda.
Pertahankan Panggilan untuk Bertindak Di Dekat Puncak
Jika tujuan iklan Anda adalah untuk meningkatkan pendaftaran buletin email, maka jangan membuat konsumen gulir ke bawah untuk menemukan formulir input . Pertahankan CTA Anda "di atas flip" , jadi untuk berbicara, dan membuatnya mudah dilihat sehingga Anda tidak kehilangan konversi potensial. Sejujurnya, ini sebenarnya berlaku untuk beranda Anda juga.
Banding ke "Skimmers" Di Antara Kami
Sekali lagi, Landing Page sangat berbeda dari posting blog atau artikel di tempat. Konsumen tidak ada di sana untuk membaca tentang produk baru atau inovasi diagnostik; mereka ada di sana karena mereka mengklik dari sebuah iklan. Terus memposting konten hebat di seluruh situs web Anda, tetapi jaga Landing Page tetap sederhana dan bersih. Himbau kepada individu yang sibuk yang lebih cenderung membaca skim dan memindai informasi yang mereka butuhkan saat ini dengan menggunakan poin-poin atau sistem penomoran .
Gunakan Tag Meta dan Tag Judul
Tag meta dan judul adalah landasan SEO (Search Engine Optimization), yang artinya juga penting untuk kampanye Google AdWords apa pun. Mesin pencari merangkak dan mengindeks halaman, mengambil informasi paling vital untuk membentuk ringkasan dari setiap halaman. Tag judul mengacu pada judul halaman, yang harus ringkas dan termasuk kata kunci. Tag meta merujuk pada set kata kunci, header, deskripsi situs, dan tag Alt yang dipilih yang berisi lebih banyak informasi tentang halaman .
Perhatikan URL Landing Page
Setiap halaman di situs Anda memiliki URL yang berbeda, yang muncul di bilah alamat browser. Sebagian besar konsumen tidak membacanya, tetapi Google melakukannya .
Faktanya, Google AdWords akan menggunakan jalur URL untuk menyarankan kata kunci mana yang dapat digunakan dalam iklan. Pastikan kata-kata yang Anda pilih konsisten dengan kata kunci dan sasaran konversi.